Kairo - Mesir, Bawwabah III, Egypt
Buletin Cakrawala adalah media unggulan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Kairo yang berfungsi sebagai sarana berkomunikasi serta wadah untuk meningkatkan skill menulis Mahasiswa Baru (Maba). Buletin yang lahir pada tahun 2003 ini dikelola oleh Maba IKPM sendiri di bawah bimbingan para senior. Semoga pada tahun ini (2008), Cakrawala bisa memenuhi target, menjadi lebih baik, dan mampu bersaing dengan media mahasiswa Indonesia lain di Kairo. Amien...!

Latihan Perdana Nozha FC

>> Rabu, 19 Maret 2008


Nozha FC, klub sepakbola bentukan marhalah kedatangan 2007 IKPM, melakukan latihan perdananya di nadi Madrasah, di bilangan Hay Asyir, Selasa kemarin (4/3) pagi. Acara yang dimulai pukul 09.00 ini diikuti oleh sebagian besar Nozha putra. Sebanyak 20-an orang ikut dalam latihan perdana kali ini. Termasuk dua orang sesepuh kita, rais IKPM, pak Wara dan bung Arif juga terlihat dalam latihan pagi itu.

Acara dimulai dengan do’a dan lari-lari kecil mengitari lapangan sebanyak 2 kali, dipimpin oleh rois Nozha, Redong. Selanjutnya pemanasan di hari yang masih dingin itu, dilanjutkan dengan senam yang dihitung secara bergantian. Dan diakhiri dengan permainan kucing-kucingan. Yang menarik, sesepuh kita, pak Wara juga sempat jadi kucingnya.

Adapun latihan itu sendiri, sebagai ajang seleksi pemain dan pencarian formasi yang pas. Maka dibentuklah 3 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 7 orang, yakni kelompok A, B dan C. Kelompok A dan B memulai latihan, dengan bola pertama kali dipegang oleh kelompok B. Tak disangka, ketika pertandingan baru berjalan 5 menit sebuah tendangan keras dan terarah dari Lalu berhasil ditangkap Hidayat, kelompok A. Pemain yang kelihatannya biasa saja ini ternyata menyimpan bakat jadi kiper pengganti Petr Cech.

Kedudukan 0-0 tak bertahan lama, karena kemudian 3 gol yang bersarang di gawang Redong, dari kelompok B, tak berhasil dibalas hingga menjelang peluit akhir pertandingan. Tiga gol itu sendiri dicetak oleh Mughits, bung Arif dan Iqbal. Dan pertandingan pun berakhir 3-1 untuk kemenangan kelompok A, ketika Lalu mencetak gol hiburan beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

Dan kelompok A pun meneruskan kemenangan selanjutnya atas kelompok C, dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Meski akhirnya harus mengakui kekalahan di pertandingan terakhir melawan gabungan kelompok B dan C, 4-2, setelah keluarnya Salman. Gol-golnya sendiri dicetak oleh Aan dengan dua gol, lalu Ramdhan, juga dengan 2 gol.

Latihan ini dilaksanakan sebagai langkah awal klub ini, guna menghadapi pertandingan penting melawan tanfuz FC, yang hingga berita ini diturunkan masih dalam proses perundingan. Pertandingan yang sedianya akan dilangsungkan di Qotomiyah hari sabtu ini, terpaksa dirundingkan kembali, mengingat banyaknya acara ketika itu, kata Rois kita, Redong.

Latihan pun ditutup dengan beberapa patah kata dari Ramdhan dan Islahudin selaku penanggung jawab seksi olahraga Nozha, sambil minum teh buatan temen-temen putri dari Madrasah, Alya dkk. cakrawala/neilhoja

0 Komentar:

Majalah La Tansa

Komentar Terakhir

Tulisan Terakhir

  © Blogger template Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP